GILAMOTOR.com, Jakarta. – Setelah diperkenalkan pada awal Januari lalu bersamaan bintang balap MotoGP, Jorge Lorenzo, kini PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) secara resmi meluncurkan bebek matik Lexam di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan (20/2).
Bebek dengan transmisi otomatis ini dibandrol seharga Rp 16.4 juta on the road Jakarta.
Motor yang diklaim Yamaha sebagai sebuah maha karya baru Jun Tamura sang desainer Yamaha R1, sudah bisa dipesan bersamaan dengan prosesi peluncuran resminya.
Menurut GM Promotion & Motorsport Division, Paulus S. Firmanto, Yamaha Lexam sudah bisa dipesan melalui dealer-dealer khusus Yamaha di beberapa kota besar di Indonesia.
“Selain pemesanan lewat dealer khusus Yamaha di kota-kota besar seperti Jakarta, Makassar, Medan, Surabaya, Bali dan Palembang, juga bisa dipesan melalui pemesanan on line di situs resmi Yamaha Lexam,” terang nya.
Tampil dengan wajah mewah berbalut kesan stylish, sporty dan gengsi, Lexam juga memberi kemudahan dan kenyamanan bagi pengendaranya.
Menurut Yamaha, Lexam hadir untuk memenuhi kebutuhan para eksekutif muda yang juga menggunakan kendaraan roda empat.
Penulis/Foto : Jay
Spesifikasi Yamaha Lexam
DIMENSI
P x L X T : 1.920 mm x 680 mm x 1.075 mm
Jarak Sumbu Roda : 1.235 mm
Jarak Terendah ke Tanah : 145 mm
Tinggi Tempat Duduk : 760 mm
Berat Isi : 110 kg
Kapasitas Tangki Bensin : 4,1 Liter
MESIN
Tipe Mesin : 4 Langkah, 2 Katup SOHC, Berpendingin Udara
Jumlah / Posisi Silinder : Silinder Tunggal / Mendatar
Volume Silinder : 113.7 cc
Diameter x Langkah : 50,0 x 57,9 mm
Perbandingan Kompresi : 9.30 : 1
Daya Maksimum : 6,49 kW (8,82 PS) @ 8000 rpm
Torsi Maksimum : 8,73 Nm (0,89 kgf-m) @ 7000 rpm
Sistem Starter : Electric Starter dan Kick Starter
Sistem Pelumasan : Basah
Kapasitas Oli Mesin : Total : 1,150 Liter / Penggantian berkala : 0.94 liter
Sistem Bahan Bakar : Karburator BS25-52 x 1
Tipe Kopling : Basah, Kopling Sentrifugal, Multiplat
Tipe Transmisi : V-Belt Otomatis dan Reduksi secondary rantai / chain drive
Pola Pengoprasian Transmisi : CVT Otomatis
RANGKA
Tipe Rangka : Pipa Baja Tulang Bawah / Steel Tube Underbone
Suspensi depan : Teleskopik
Suspensi belakang : Lengan Ayun, Suspensi Ganda
Ban Depan : 70/90-17M/C38P
Ban Belakang : 80/90-17M/C44P
Rem Depan : Cakram
Rem Belakang : Tromol
KELISTRIKAN
Sistem pengapian : DC C.D.I
Battery : YTZ5S (MF Battery 12V 3,5Ah)
Tipe Busi : C6HSA (NGK)
|
|
---|
Monday, July 4, 2011
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
No comments:
Post a Comment